Jumat, 26 Juni 2020

Blog Walking

Pertama kali mengenal istilah ini saat mengikuti kelas menulis bersama Omjay. Menulislah setiap hari dan apabila menemui kebuntuan dalam menemukan ide menulis, lakukanlah blog walking. Blog Walking (BW) terjadi saat kita berkunjung dan membaca tulisan dari blog lain.

Gaya menulis kita pasti akan menemukan jati dirinya saat kita semakin banyak melakukan BW.
Saat ini saya merasakan manfaat dr BW. Awal mula menulis di blog, saya merasa minder. Tidak percaya diri dengan tulisan saya sendiri. Apalagi materi pertemuan pertama dari Omjay. Ada beberapa kali rasa takut itu muncul. Takut salah menulis resume, takut salah ketik, takut tampilan blog tidak rapi bahkan takut apabila ada yang komen mengkritik pedas.
Setelah share link blog ini, saya menanti dengan harap cemas. Ternyata yang saya dapat bukan kritik namun kalimat-kalimat semangat dari Bapak/Ibu guru yang sudah berkunjung. Saya pun memulai BW dengan mengunjungi banyak blog. Mencoba mengambil sebanyak-banyaknya manfaat dari setiap blog yang saya baca. Berusaha meninggalkan komentar-komentar positif yang membangun.
Pelan-pelan saya mulai merasa percaya diri untuk menulis di blog. Memperbaiki setiap penulisan dan memperbanyak pengetahuan kosakata baru. Gaya menulis resume saya sudah mulai berubah. Sudah semakin mengalir. Tidak kaku seperti saat pertama kali menulis.
Dari BW saya menemukan ternyata masih ada beberapa blog yang tampilannya belum rapi atau bahkan gaya penulisannya masih kaku. Walaupun banyak juga blog yang menarik dan kelihatan sudah profesional.
Dari BW, saya merasa bersyukur. Sebagai pemula, blog saya sudah termasuk agak rapi (mohon maaf saya narsis 🙏). Namun untuk sampai pada kata ahli, saya sadar saya masih harus banyak belajar.
Masih banyak manfaat dari melakukan BW. Mari kita saling support menulis di blog dengan sering melakukan BW.
Malam tadi, saya mendapatkan ilmu baru. Jika ingin menjadi seorang blogger maka selain ilmu kepenulisan, kita juga harus menguasai ilmu design dan editing video.
Bismillah...mudah-mudahan bisa menulis setiap hari...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aryanta

 Kata Aryanta bermakna tegas, pendirian kuat, cenderung kaku dan keras kepala. Karena ada makna negatif, maka kami tambahkan nama Damar dala...