Sabtu, 01 Agustus 2020

Resume Kuliah Online 26

Pada pertemuan ke 26 ini, kami akan sharing bersama ibu Lilis. Beliau adalah guru hebat dari daerah Nusa Tenggara Timur.
Selain menjadi guru beliau adalah instruktur provinsi NTT, mata pelajaran PPKn Jenjang SMP. Juga Narasumber Literasi daerah perbatasan. Selengkapnya dapat dilihat di sini.


Kisah beliau dalam mengajar ditulis dalam buku
*GURU adalah INSPIRASI*
Serial
*PELITA KAMPUNG BETA*
*Jejak Juang Guru Desa di NTT*

Percaya atau tidak...
Tapi ini nyata...
Setiap seseorang menjadi Instruktur, Narasumber, atau sebutan lainnya bagi guru nya para guru. Itu mesti *DIKLAT* dulu. Tapi tidak bagi beliau. Ketika menjadi NARASUMBER LITERASI DAERAH PERBATASAN. Beliau di minta mengajar para guru karena seorang penulis buku. Perjalanan mengajar ke daerah perbatasan dapat kita baca di sini.

Kedisiplinan menjadi kunci utama Bunda Lilis.

Apapun yang Allah berikan kepada kita syukuri, dan nikmati itu sebagai anugerah terindah dari Allah untuk kita. Lalu lukiskan keadaan apapun yang Allah berikan kepada kita dalam goresan pena kita. Suatu saat goresan pena itu akan membekas pada sanubari dan menjadi sejarah indah bagi generasi kita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aryanta

 Kata Aryanta bermakna tegas, pendirian kuat, cenderung kaku dan keras kepala. Karena ada makna negatif, maka kami tambahkan nama Damar dala...